Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Lawa Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

538
 

Laworo, Inilahsultra.com– Polisi Sektor (Polsek) Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus mengawasi masyarakat terkait dengan kepatuhan tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 atau virus Corona.

Jajaran Polsek Lawa memantau aktivitas masyarakat. Sasarannya di tempat umum seperti di pasar yang ada di tiga kecamatan merupakan wilayah hukumnya, yakni di Kecamatan Lawa, Wadaga, dan Kecamatan Barangka.

- Advertisement -

Kapolsek Lawa Iptu Paniran mengatakan, dalam penerapan disiplin protokol Covid-19, pihaknya saat ini terus mengawasi dan memantau aktivitas warga baik itu di pasar maupun di tempat umum lainnya.

Sesuai imbauan pemerintah, di tengah pandemi ini warga diharuskan menerapkan protokol kesehatan, yang dikenal dengan Pesan Ibu 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Pihaknya juga selalu menekankan kepada warga, agar selalu disiplin dalam menerapkan pesan ibu atau 3M itu.

“Bila ada warga ditemukan tidak mengenakan masker maka langkah pertama kita melakukan teguran. Kedua, kita berikan sanksi dan ketiga ialah diberikan denda,” kata Paniran saat ditemui di ruanganya, Jumat, 16 Oktober 2020.

Sejauh ini, tambah dia, setelah sebelumnya melakukan sosialisasi terkait penerapan dan kedisiplinan warga terhadap kepatuhan menggunakan masker saat di pasar atau di tempat lain terbilang bagus dan kondusif.

“Setelah dilakukan sosialisasi dan dilakukan pengawasan kepada masyarakat, Alhamdulillah sudah jarang ditemukan tidak memakai masker,” ujarnya.

Saat ini juga, sambung mantan Kapolsek Towea ini, untuk memutuskan mata rantai atau mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Lawa juga menggelar Operasi Yustisi.

Operasi yustisi ini dilakukan berasama Satuan Polisi Pamong Praja Mubar. Hal ini sesui dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 36 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi ini dalam rangka penegakan disiplin penerapan protokol Covid-19. Kita berharap masyarakat bisa menaati aturan itu dan menerapakan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ucapnya. ADS

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...