Diskominfo Sultra Ikuti Kegiatan Audit Persandian yang Diselenggarakan BSSN

147
 

Kendari, Inilahsultra.com-Dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan teknis terhadap penyelenggaraan urusan persandian di Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada tahun anggaran 2020, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui Direktorat Proteksi Pemerintah baru saja melaksanakan kegiatan Audit Penyelenggaraan Persandian ke Perangkat Daerah Provinsi. Penyelenggara kegiatan ini ialah urusan Persandian.

Salah satu pesertanya Dinas Kominfo Sultra, yang melalui metode desktop off site audit secara virtual pada 14 hingga 15 Oktober 2020.

- Advertisement -

Penyelenggaraan audit persandian ini dimaksudkan untuk melakukan penilaian secara terukur terhadap pelaksanaan norma, standar, prosedur, dan kriteria (NPSK) urusan persandian pada 3 area, yakni area tata kelola dan kerangka kerja.

Selanjutnya, area pengelolaan sumber daya persandian. Terakhir, area operasional persandian.

Dalam audit ini, Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfo Sultra, Richardin M
bersama kepala seksi dan staf turut berpartisipasi memberikan jawaban atas pertanyaan penilaian mandiri dan data dukung lainnya yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan ke BSSN.

“Dengan adanya audit ini diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk menjadikan Bidang Persandian Dinas Kominfo Sultra lebih berkualitas dalam menyelenggarakan program persandian untuk pengamanan informasi,” singkat Richardin

Reporter : Iqra

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...