Dua Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Indonesia Dalam Ajang LKTI di Brazil

685
 

Kendari, Inilahsultra.com-Dua siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari mewakili Indonesia dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Internasional di Brazil melalui virtual pada November 2020 mendatang. Ajang perlombaan tersebut diselenggarakan Cuious Indonesia Network (Coinetwork).

Dua siswa yang berprestasi ini ialah Muh. Fadhilah Ismail Hagni dan Muh Abyan Farras Yusuf.

- Advertisement -

Muh Fadhilah Ismail ketika ditemui di sekolahnya, Jumat 16 Oktober 2020 mengatakan, ajang LKTI itu berlangsung sejak tanggal 2 hingga 20 September 2020.

“Kami diminta untuk mengumpulkan deskripsi karya ilmiah maksimal 1000 kata. Selain itu kami juga membuat video penjelasan mengenai karya kami dengan durasi 2-5 menit. Dalam video itu berisi penjelasan mengenai latar belakang, metode penelitian, hingga hasil dan kesimpulan,” katanya.

Hingga pada tanggal 28 September lalu, kejuaraan itu diumumkan dan hasilnya SMAN 4 Kendari berhasil meraih urutan ke 3, mengalahkan beberapa sekolah yang ada di Indonesia.

Di tempat yang sama, Muh Abyan Farras Yusuf menambahkan, dalam perlombaan itu mereka mengikuti kategori, “Teknologi Tepat Guna, Ilmu Teknik, Robotik, Elektronika, Komputing” dengan mengangkat judul penelitian “CHEMISTRY BOARD GAME (CBG) AND CHEMISTRY BARCODE SCAN (CBS) BASED ON QUICK RESPONSE CODE AS EFFORTS TO MAKE CHEMICAL LEARNING”.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari, Liyu memberikan dukungan penuh kepada dua orang siswa yang akan mewakili Indonesia dalam ajang perlombaan Karya Tulis Ilmiah yang diadakan di Brazil itu.

“Kami mendukung full apa lagi mereka membawa atas nama sekolah, dan kami akan terus membimbing mereka sampai masuk ke Perguruan Tinggi yang mereka inginkan,” tuturnya.

Meskipun situasinya dalam pandemi Covid-19, Liyu mengungkapkan, siswa-siswi SMAN 4 Kendari akan terus dibimbing agar bisa meraih prestasi di masa depan, dan mengembangkan bakat mereka. Sehingga, bisa disalurkan diajang perlombaan yang akan datang.

Reporter : Iqra Yudha

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...