KPU Butur Tetapkan DPT Pilkada Sebanyak 45.352 Jiwa

286
 

Buranga, Inilahsultra.com– KPU Buton Utara (Butur), menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Butur, sebanyak 45.352 jiwa. Hal ini ditetapkan saat KPU Butur menggelar rapat pleno penetapan DPT di Kantor KPU Butur, Kamis 15 Oktober 2020.

Jumlah pemilih untuk laki-laki sebanyak 22.899 orang, sedangkan untuk perempuan sebanyak 22.459 jiwa.

- Advertisement -

Jumlah DPT yang ditetapkan itu, merupakan hasil akumulasi daftar pemilih di enam kecamatan yang ada di Butur.
Rinciannya, Kecamatan Kulisusu 17.469 ; Kulisusu Utara 6.594 dan Kulisusu Barat sebanyak 4.688 pemilih. Kemudian, Bonegunu 5.964; Kambowa 5.096 dan Wakorumba Utara 5.541.

Ketua KPU Butur, Hasruddin melalui Koodinator Divisi Perencanaan dan Program Data KPU Butur, LM. Miswar Adhi Putra mengatakan, usai dilakukan penetapan, DPT akan didistribusi ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diumumkan. Sesuai jadwal, pengumuman dimulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 6 Desember 2020.

“Nanti kalau ada tanggapan masyarakat, seperti belum masuk namanya atau tidak memenuhi syarat, misalnya setelah penetapan DPT ada yg meninggal, maka itu dilaporkan ke PPS,” terang Miswar.

Miswar menerangkan, pemilih yang namanya tidak tercatat di DPT, tetap dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP elektronik beralamat Butur, tentunya berdasarkan dengan tempat domisilinya. Mereka akan masuk sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Miswar mengaku, pihaknya selalu membuka informasi, menyampaikan kepada masyarakat tentang yang belum terdaftar atau tidak memenuhi syarat.

“Kami juga dalam menjalankan tugas selalu sesuai dengan regulasi peraturan perundang-undangan dan PKPU,” jelasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...