Objek Wisata di Buteng Terapkan Protokol Kesehatan

145
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terus melakukan sosialisasi hingga menyiapkan tempat cuci tangan pada objek wisata yang dikelola pemerintah. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sekretaris Dinas Pariwisa Kabupaten Buteng Muhamad Said mengatakan, seluruh objek atau destinasi wisata di Buteng baik yang dikelola Pemda maupun dikelola desa melalui Dana Desa (DD) wajib mengikut protokol kesehatan.

- Advertisement -

Saat ini, objek wisata yang dikelola Pemda terdiri dari tiga destinasi yakni Pantai Mutiara, Pantai Maubu, dan Pantai Katembe.

“Beberapa objek wisata kita siapkan alat untuk mencuci tangan, serta mengimbau wisatawan menjaga dan memakai masker ketika berada di lokasi wisata. Setiap objek wisata kita siapkan alat cuci tangan,” bebernya.

Muhamad Said mengaku, keramaian pada tempat wisata tak bisa dihindari. Sehingga imbauan jaga jarak sulut dilakukan.

Meski begitu, Dinas Pariwisata terus mengingatkan kepada pengunjung tempat wisata tentang bahaya Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan pemasangan papan imbauan.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin menambahkan, selain penyiapan alat cuci tangan, pihaknya memasang plang (Papan Informasi) terkait pencegahan Covid-19 di objek wisata.

“Virus ini kita tidak bisa prediksi kapan berakhir, maka dari itu jadikan penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai gaya dan pola hidup baru sehingga menjadi kebiasaan kita untuk mencegah penyebaran virus Corona,” pintanya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...