Sejumlah Pejabat di Dinas Koperasi Dimutasi, Sekdis Dijabat Isnain Kimi

2001
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah pejabat di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sultra berganti, Jumat 16 Oktober 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sultra dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Sultra Muh Yusuf di Aula Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sultra.

- Advertisement -

Pelantikan pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 442 Tahun 2020. Dengan mutasi ini, La Isnain Kimi resmi menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sultra. Ia menggantikan Zaenab Piabang yang dipindahkan di staf biasa.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muh Yusuf mengatakan, pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 ini merupakan momentum untuk meningkatkan motivasi dan spirit bekerja menata organisasi ke arah lebih baik.

“Pelantikan jangan dimaknai sebagai kepentingan tertentu, tapi hal ini dalam kebutuhan untuk pengembangan kepentingan birokrasi ke depannya,” katanya.

Menurutnya, mutasi, promosi, dan demosi merupakan hal biasa dalam sistem birokrasi. Ian menyebut, esensi proses itu semua adalah memaksimalkan kemampuan dan semangat kerja baru dalam pembenahan dan pemantapan organisasi yang berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

“Terutama melaksanakan pembangunan yang menjadi visi misi pemerintah daerah. Jabatan adalah amanah diberikan oleh pimpinan daerah agar bisa memberikan prestasi,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada pejabat baru agar terus menjaga dan pertahankan integritas, loyalitas, dan tanggung jawab menjalankan tugas pemerintah dan tugas masyarakat.

Kemudian harus bersifat sensitif dan responsif terhadap masalah yang timbul di lingkungan organisasi maupun masyarakat.

“Meningkatkan wawasan dan terobosan yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kepentingan organisasi. Harus membangun komunikasi efektif dan mengelola sumber daya yang maksimal,” pungkasnya.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...