Tiga Kali Kedapatan Melanggar Protokol Covid-19, Warga Busel Langsung Kena Sanksi

313
 

Batauga, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Buton Selatan (Busel) terus menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) 22 tentang penanganan virus corona di daerah itu.

Salah satunya, Satgas Covid-19 Busel rutin menggelar operasi yustisi. Operasi ini terus dilakukan meski saat ini Busel berstatus zona kuning.

- Advertisement -

Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Busel dan juga mendisiplinkan warga terkait pentingnya protokol kesehatan.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Busel Zamaluddin menuturkan, operasi yustisi ini di gelar per kecamatan. Sasarannya, di pusat keramaian, salah satunya pasar.

“Termasuk di kantor-kantor yang ada pelayanannya. Operasi ini juga kita lakukan di tempat hajatan atau pernikahan,” tuturnya, Jumat 16 Oktober 2020.

Sejauh ini, kata dia, masih ada juga masyarakat yang kurang patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Utamanya pada penggunaan masker.

Meski begitu, Satgas hanya memberikan teguran sekaligus memberikan pemahaman terkait pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ditemukan melanggar protokol belum langsung diberikan sanksi, baru diberikan teguran. Tapi jika tiga kali berturut-turut kedapatan melanggar protokol, maka akan diberi sanksi,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...