BPBD Baubau Ingatkan Warga yang Keluar Daerah agar Gunakan Rapid Test

282
 

Baubau, Inilahsultra.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali mengingatkan masyarakat wajib menunjukkan surat tes Covid-19 (Rapid Test) jika akan bepergian ke luar daerah.

Sebab, kata Muslimin, pemeriksaan oleh petugas di bandara maupun di pelabuhan terus diperketat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat perlu mengurus surat keterangan dari Gugus Tugas Covid-19.

“Petugas di bandara maupun pelabuhan hanya berlandaskan pada panel dan keterangan hasil rapid test asli,” ungkapnya.

Surat keterangan yang dikeluarkan Gugus Tugas, tambah Muslimin, memang sangat efektif. Sebab semua data diri yang tercantum jelas, mulai dari hasil rapid test, daerah tujuan dan tanggal keberangkatan.

Ketika dibandingkan dengan yang dikeluarkan oleh layanan kesehatan daerah asal, hanya hasil rapid test bahwa yang bersangkutan non reaktif dengan masa berlaku 14 hari.

“Hingga saat ini, informasi surat keterangan belum dikoordinasikan kepada pihak Bandara Betoambari dan Pelabuhan Murhum. Namun kita tetap masih membuka pelayanan kepada masyarakat yang khawatir bila tak mengantongi surat keterangan ketika bepergian,” terangnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Muslimin mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Utamanya pesan 3M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...