KONI Sultra Terus Perhatikan Nutrisi dan Cegah Covid kepada Atlet PON

237
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memperhatikan nutrisi atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan perhatian terhadap atlet agar terhindar dari virus corona.

- Advertisement -

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sultra Isnain Kimi menyebut, nutrisi atlet sangat penting dalam menunjang prestasi. Untuk itu, mereka selalu diberikan asupan makanan bergizi.

“Soal kadar dan nutrisi yang diberikan itu sudah menjadi bagian bidang Iptek. Pastinya, KONI terus memerhatikan nutrisi mereka agar memberikan prestasi maksimal di PON Papua nanti,” kata Isnain Kimi, Sabtu 16 Oktober 2020.

Pelatih karate ini melanjutkan, tak kalah pentingnya adalah atlet bebas dari virus corona. Semua atlet harus menerapkan protokol kesehatan selama latihan.

“Minimal tidak sering cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh atlet agar ketika bepergian di luar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini lazim dilakukan agar menghindari penularan virus corona.

“Memang, situasi pandemi ini kita harus serba hati-hati. Makanya, atlet kita selalu dilakukan rapid test. Bukan hanya atlet, pelatih dan official pun dilakukan rapid agar bisa dideteksi gejala covid,” jelasnya.

Ia menyebut, Ketua Umum KONI Sultra Agista Ariany Ali Mazi terus memperhatikan kondisi atlit dan menginstruksikan agar dilakukan rapid berkala kepada seluruh atlet.

“Ibu Agista berharap agar ada peningkatan prestasi dibanding PON sebelumnya,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut dia, atlet yang akan berlaga di PON Papua kondisinya sehat dan diharapkan bisa menyumbangkan prestasi di ajang pesta olahraga empat tahunan itu.

“Semoga atlet kita bisa mengharumkan nama daerah nantinya di level nasional. Itu harapan terbesar dari KONI dan insan Olahraga di Sultra,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...