RT 006 Kelurahan Lalolara Kendari Wajibkan Pemeriksaan Rapid Test Bagi Warga Pendatang

682
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua RT 006 Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari Banjirudin meminta warga pendatang terutama dari luar Kota Kendari menunjukan hasil Rapid Test. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kan perkembangan kasus yang positif Corona semakin meningkat, jadi setiap warga yang masuk atau dari luar kota sana, harus menunjukan hasil Rapid test,” ujar Banjirudin, Sabtu 17 Oktober 2020.

- Advertisement -

Jika hasil pemeriksaan Rapid Test menunjukan reaktif, lanjut dia, maka warga pendatang tersebut akan langsung dilaporkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

“Supaya diberikan tindakan lebih lanjut. Tapi sampai saat ini warga pendatang tidak ada yang reaktif, paling tidak saya hanya menyuruh mereka untuk isolasi mandiri di rumahnya,” tutupnya.

Peraturan yang dibuat RT 006 Kelurahan Lalolara merupakan anjuran dari Lurah Lalolara untuk memutus rantai Covid-19.

Lurah Lalolara Burhanudin Daming mendukung peraturan yang dibuat RT 006 tentang pemeriksaan hasil rapid test bagi warga pendatang. Sehingga masyarakat tidak merasa khawatir dengan penularan Virus Covid-19 bagi warga pendatang yang dari luar Kota Kendari.

“Saya mendukung peraturan yang dibuat Ketua RT 006. Apalagi ini demi kebaikan kita bersama. Tetapi masyarakat Kota Kendari khususnya di wilayah Lalolara ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak, sehingga tidak mudah terjangkit virus Corona,” ujar Burhanudin Daming. (ADS)

Reporter: Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...