Gelar Pesta di Tengah Wabah Covid-19, Gugus Tugas Mubar Imbau Kedepankan 3M

285
 

Laworo, Inilahsultra.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengimbau masyarakat yang menggelar hajatan baik pernikahan maupun acara lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Untuk mendukung hal itu, diharapkan peran serta dari pemerintah kecamatan, desa atau lurah agar terus mensosialisasikan Prokes ke masyarakat terutama yang punya hajatan pernikahan.

- Advertisement -

Apalagi, beberapa pesta selalu mengundang banyak tamu. Kerumunan pun tak bisa dihindarkan. Sehingga, berpotensi atau rawan penyebaran Covid-19.

“Melihat hal itu, kami meminta kepada pemerintah kecamatan maupun desa agar mensosialisasikan 3M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak minimal 1,5 meter. Begitu juga kepada warga yang menggelar pesta atau tamu undangan untuk terus mematuhi potokol kesehatan,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mubar Rahman Saleh, Sabtu 17 Oktober 2020.

Sampai saat ini, tambah dia, untuk kasus Covid-19 di Mubar masih Nol baik itu ODP, PDP, dan kasus positif. Sejauh ini juga terkait dengan kepatuhan masyarakat dalam menggelar pesta pernikahan untuk wilayah Mubar sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Terkait dengan banyaknya pesta kami sudah mengimbau melalui pemerintah kecamatan dan desa. kami hanya menunggu tembusan, dan hampir semua pesta yang kami pantau sudah memenuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...