Serahkan APS ke Relasi, KPU Konkep : Netralitas Harus Dijaga dan Tetap Patuhi Prokes

302
 

Konkep, Inilahsultra.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyerahkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan atribut yang akan digunakan setiap basis Relawan Demokrasi (Relasi) saat bersosialisasi di lapangan di 7 kecamatan se-Konkep, Sabtu, 17 oktober 2020.

Tidak hanya itu, KPU Konkep juga memberikan stiker yang harus ditempel saat bersosialisasi di 7 kecamatan dan anggaran operasional kepada setiap basis relawan demokrasi (Relasi) Konkep. Anggaran operasional untuk tiap basis sebesar Rp.2.000.000 selama 1 bulan dan terhitung 2 kegiatan dalam sebulan.

- Advertisement -

Anggaran tersebut harus dipertanggung jawabkan dengan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Komisioner KPU Konkep, Bahrun Marzuki sebagai devisi Humas dan SDM mengungkapkan, kepada relawan demokrasi saat membuka kegiatan peyerahan alat atribut dan anggaran operasional bahwa dalam bersosialisasi ada tahapan yang perlu di perhatikan setiap basis ketika bersosialisasi di lapangan.

“Tetap menggunakan APD yang sudah disediakan, sekaligus mematuhi protokol kesehatan kemudian berilah pemahan yg benar terhadap masyarakat tentang tata cara pencoblosan yang benar sesuai regulasi UU PKPU”, ungkapnya saat membuka kegiatan.

“Netralitas yang utama dalam bersosialisasi jangan sampai ada simbol-simbol salah satu calon bupati yg di peragakan atau dipertontonkan apalagi sampai mensosialisasikan satu calon bupati (Cabup) karna itu pelangaran yang berat dan ada sangsi pidananya,” tambahnya.

Ia juga berharap agar relawan demokrasi (Relasi) mampu membantu KPU dalam meyukseskan pilkada serentak 2020 di Konkep agar masyarakat lebih paham dan peka terkait regulasi dan tahapan yang benar saat pencoblosan di TPS nanti.

“Kami harap agar setiap anggota Relasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Konkep mendatang terkhusus dipemilih marjinal, pemilih disabilitas, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih agama, pemilih warganet, dan pemilih keluarga agar lebih diperhatikan dan dibantu”, tutupnya.

Reporter : Sadaruddin

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibuwajibpakaimasker #ingatpesanibuwajibjagajarak #ingatpesanibuwajibcucitangan #wajibpakaimasker #wajibjagajarak #wajibjagajarakhindarikerumunan #wajibcucitangan #wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...