Cegah Covid-19, Wali Kota Kendari Terus Ajak Masyarakat Terapkan 3M

210
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengajak seluruh warga metro bersatu memcegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

β€œSaya mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dalam beraktifitas sehari hari, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Sulkarnain Kadir, Senin 19 Oktober 2020.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, penularan virus corona di Kota Bertaqwa terus menunjukan kenaikan, sehingga perlu dilakukan langka pencegahan salah satunya menerapkan 3M.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah kota melalui tim yustisi TNI/POLRI, Satpol PP Kota Kendari, Dinas Kesehatan dan beberapa OPD terus intens melakukan pengawasan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan.

Kemudian pengawasan pada pintu perlintasan arus masuk dan keluar di perbatasan di Baruga, Puuwatu, pelabuhan penyebrangan serta penyemprotan di lingkungan warga, ruas jalan, perkantoran, sarana ibadah, sarana pendidikan, fasilitas umum dan perkantoran yang memungkinkan berpotensi penyebaran Covid19.

β€œHal ini dilakukan sebagai upaya bisa menekan penyebaran virus corona dan tentu peran aktif semua kalangan sangat diperlukan untuk bersama pemerintah menekan penyebaran Covid19 di Kota Kendari,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, kasus virus corona di Kota Kendari, Senin 19 Oktober 2020 mencapai 2.113 kasus. Pasien sembuh sebanyak 1.230 orang, kasus meninggal dunia 29 orang dan masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 854 orang. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...