Pemkot Baubau Mulai Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap II

363
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai menyalurkan bantuan Covid-19 tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Abdul Rajab menuturkan, bantuan tersebut bersumber dari alokasi Dana Intensif Daerah (DID) tahap I yang diperoleh Kota Baubau dari pemerintah pusat.

- Advertisement -

“Jumlah keseluruhan KPM Kota Baubau yang terdampak Covid-19 sebanyak 22 ribu Kepala Keluarga (KK). Jadi DID tahap I sebesar Rp 4 miliar ini, baru bisa mengakomodir 9.250 KPM,” tuturnya kepada sejumlah media.

Sisanya, lanjut Rajab, sebanyak 13 ribu KPM itu akan diselesaikan pada DID tahap II nanti sebesar Rp 6 miliar lebih.

Rajab meminta kepada 13 ribu KPM yang belum menerima bantuan Covid-19 tahap II untuk bersabar menunggu turunnya DID tahap II.

“Jadi belum semua kecamatan, masih masyarakat di kecamatan terluar yang sebanyak 9.250 KPM itu. Yang pasti, yang sisanya sebanyak 13 ribu KPM akan diselesaikan di DID tahap II Rp 6 miliar sekian itu,” lanjutnya.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Baubau ini menjelaskan, Pemkot Baubau menyalurkan bantuan Covid-19 tahap II menggunakan DID karena memang diperuntukan sebagai jaring pengaman sosial dalam bentuk sembako.

“Kalau pada bantuan Covid-19 tahap I lalu itu bersumber dari APBD Kota Baubau melalui Belanja Tidak Terduga (BTT),” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...