Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kemenag Harap Madrasah Tak Jadi Klaster Corona

338
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap madrasah tidak menjadi klaster dalam penyebaran virus corona.

Untuk itu, Kemenag Sultra melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) menerapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh madrasah di Sultra.

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Pendma Kemenag Sultra Muh Saleh menyatakan, dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, pihaknya menerapkan belajar daring dan luring di seluruh madrasah se-Sultra.

“Kita sudah terbitkan standar operasional pelaksanaan (SOP) pembelajaran daring dan luring di seluruh madrasah,” kata Muh Saleh beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Saleh, pihaknya juga menerapkan 3M dalam pencegahan Covid di madrasah.

“Semua madrasah sudah disiapkan fasilitas pendukung seperti masker tempat cuci tangan dan protokol menjaga jarak,” bebernya.

Ia mengku, dari seluruh sekolah di Sultra, baru Konawe Kepulauan yang melakukan pembelajaran tatap muka. Itu pun, kata dia, dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau sekolah lain, baru pembelajaran daring dan luring. Untuk Konkep, tetap belajar langsung namun pakai sift,” jelasnya.

Ia menuturkan, kasus Covid di Sultra terus mengalami peningkatan setiap harinya. Untuk itu, semua pihak, termasuk madrasah dituntut untuk bersama memutus mata rantai virus corona.

“Keinginan kami, tidak ada klaster madrasah di Sultra untuk. Makanya kita sangat hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan di setiap madrasah,” pungkasnya. (ADS)

Penulis : Pandi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...