Dikmudora Kendari Tengah Menyusun Perwali PAUD Minimal 1 Tahun

592
 

Kendari, Inilahsultra.com-Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyusun Peraturan Walikota (Perwali) mengenai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) minimal satu tahun.

Perwali tersebut menjadi salah satu syarat pendaftaran penerimaan siswa baru di Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari. Dalam hal ini, setelah Perwali keluar orang tua mewajibkan putra putrinya masuk ke PAUD mimimal 1 tahun sebelum masuk SD.

- Advertisement -

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, mengatakan untuk memasuki SD harus terlebih dahulu masuk ke jenjang Taman Kanak-kanak (TK).

“Untuk masuk ke SD minimal anak-anak yang usia PAUD 5 atau 6 tahun itu harus Pra SD dulu selama 1 tahun di TK,” terangnya.

Alasan dibuat Perwali ini, tambah Makmur untuk Golden Eigth yang merupakan pondasi dasar di jenjang berikutnya, karena PAUD itu merupakan pendidikan karakter.

“Kita harus persiapkan dijenjang berikutnya, dan yang harus dipersiapkan yaitu mentalnya, psikologisnya, karakternya. Dan harus siap agar bisa masuk di SD,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam Perwali tersebut ingin meningkatkan angka partisipasi murni anak usia 0-6 tahun sampai 99 persen yang sudah mengikuti PAUD.

“Sekarang di Kota Kendari angka partisipasi murninya masih berada di angka 45.01 persen. Kita ingin 100 persen anak usia 0-6 tahun yang mengikuti PAUD,” pungkasnya.

Reporter : Iqra Yudha

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...