Dispar Baubau Beri Bantuan ke Pelaku Pariwisata yang Terdampak Covid-19

977
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau menyerahkan bantuan Sembako kepada pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan ini sudah dituntaskan sejak beberapa waktu lalu. Adapun penerimanya sebanyak 270 orang pelaku pariwisata.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau Ali Arham menuturkan, bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

“Sasarannya itu mulai dari yang menjaga situs, menjaga objek wisata, rental-rental wisata, kuliner, souvenir dan ekonomi kreatif. Kemudian ada juga tukang ojek yang sering mengantar tamu (wisatawan) kita,” tuturnya di ruang kerjanya, Selasa 20 Oktober 2020.

Ali Arham merinci, bantuan sembako ini terdiri dari beras satu karung 10 kilogram, mie instan satu dos, telur satu rak, minyak goreng satu jerigen lima liter, gula, susu dan sabun.

“Itu semua diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid-19 ini. Apa lagi mereka ini yang berkecimpung di bidang kepariwisataan,” harapnya.

Kata dia, bantuan dari Kemenpar RI ini kepada pelaku pariwisata di Kota Baubau merupakan yang kedua kalinya.

“Total anggaran bantuan kedua dari Kemenpar ini sebesar Rp 150 juta. Jadi itu dibagi kepada 270 orang dalam bentuk paket sembako,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...