Putuskan Mata Rantai Covid-19, Pelayanan BPJS Kesehatan Mubar Terapkan 3M

313
 

Laworo, Inilahsultra.com– Di tengah pandemi Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) tiap harinya terus membuka pelayanan. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 itu, Kepala BPJS Kesehatan Mubar, Ahmad Fitrawan dalam melakukan aktivitas di kantor bersama pegawai dan staf lainnya juga menerapkan sesuai pesan Ibu 3M, yakni mencuci tangan menggunakan, memakai masker dan menjaga jarak.

- Advertisement -

“Pelayanan selama masa pandemi Covid-19 Untuk BPJS Mubar sudah menerapkan sesuai pesan Ibu 3M itu. Kita juga selalu himbau ke masyarakat agar terus disiplin dan patuhi Prokes yang ada,” kata Ahmad Fitrawan saat ditemui di ruangannya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Setiap warga yang datang berurusan, kata dia, selalu melakukan pemeriksaan, mulai dari pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker sampai mengatur jarak tempat duduk yang sudah disiapkan setiap melayani peserta BPJS.

Selain itu juga, pihaknya membatasi pelayanan setiap peserta BPJS yang ingin melakukan pembayaran. Bagi peserta penerima bantuan tetap layanannya di kantor BPJS. terkecuali yang melakukan pembayaran disiapkan khusus Aplikasi atau juga bisa melalui via telepon seluler.

“Pelayanan kita batasi. Kalau ada yang ke kantor tetapi misalnya bisa dilayani pakai aplikasi, kita mengarahkan untuk menginstal aplikasi atau menghubungi nomor yang telah disiapkan,” tuturnya.

Fitrawan berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mubar agar terus mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu menerapkan 3M dalam tiap harinya.

Menurutnya, terkait untuk memutuskan penyebaran Covid-19 itu harus ada kesadaran diri agar selalu disiplin dan mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah.

“Jadi untuk masyarakat Muna Barat kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Ini sebenarnya untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...