115 Pelaku Usaha Pariwisata di Baubau akan Terima Bantuan Modal dari Dispar Sultra

501
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif di Kota Baubau akan mendapatkan bantuan modal usaha dari Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau Ali Arham menuturkan, pihaknya mengusulkan ke provinsi sebanyak 270 orang. Namun Pemprov Sultra hanya mengakomodir sebanyak 115 orang saja.

- Advertisement -

“Insya Allah November ini, intinya tidak lewat dari tahun ini bantuan dari provinsi itu akan turun,” tutur Ali Arham.

Kata dia, para penerima nanti masing-masing membuka rekening di bank. Jadi bantuan modal dari pemerintah provinsi tersebut, langsung ke tangan penerima dan tidak lagi melalui pemerintah daerah.

“Jadi kami disini hanya menerima data dari provinsi, siapa saja yang diakomodir dan menerima bantuan modal itu,” ujarnya.

Ali Arham menjelaskan, pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Pariwisata Sultra hanya mengakomodir 115 orang dari jumlah yang telah diusulkan, karena Dispar Sultra turun langsung untuk melakukan verifikasi lapangan.

“Kita hanya mendampingi dimana mereka pergi. Jadi penilaian mereka (Dispar Sultra) itu, layak dan tidak layak (menerima bantuan modal),” jelasnya.

Dia menambahkan, bantuan modal ini utamanya diperuntukkan kepada pelaku usaha pariwisata, misalnya seperti kuliner, souvenir. Intinya yang ekonomi kreatif.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...