Cegah Penyebaran Corona, Pelayanan di Dinas PUPR Mubar Terapkan Prokes

193
 

Laworo, Inilahsultra.com– Sampain saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih nol kasus. Meski demikian, terkait penanganan penyebaran virus tersebut, di lingkup Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Misalnya saja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar terus menerapakan Prokes dan Pesan Ibu 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

- Advertisement -

Kepala Dinas PUPR Mubar, Karimin mengatakan khusus di lingkup kantornya, baik staf, pegawai maupun tenaga honorer sudah menerapkan Prokes dan selalu mematuhi 3M.

“Fasilitas di sini untuk pelayanan kita sudah siapkan kerang air untuk cuci tangan dan selalu menggunakan masker. Kalau tidak ada yang pakai kita sudah siapkan juga masker,” kata Karimin saat ditemui di ruanganya, Kamis, 22 Oktober 2020.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau dan ingatkan selalu menjaga jarak dalam melakukan aktivitas ketika dalam melayani setiap masyarakat yang berurusan. Misal, kalau kontraktor pekerjaan datang dirinya selalu mengingatkan terkait kepatuhan dan disiplin pentingnya menerapkan 3M di tengah pandemi ini.

“Kita juga selalu tempel di tiap pintu untuk mengimbau penerapan protokol kesehatan itu. Ini juga kita selalu ingatkan berdasarkan peraturan bupati atau himbauan pemerintah yang ada,” katanya.

Menurutnya, Penerapan 3M ini dinilai lebih efektif untuk memutus mata rantai penyebaran corona. sehingga pihaknya mengajak seluh masyarakat Mubar agar terus menerapkan 3M itu.

“Untuk masyarakat Mubar agar selalu patuh dan disiplin terhadap himbauan pemerintah. Terutama 3M. Kalau bukan dari diri kita sendiri siapa lagi. Jika kita menerapkan itu, yakin dan percaya kita pasti bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harapnya. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...