Demonstrasi Tolak Jokowi di Bundaran Tank Kendari, TNI Padamkan Ban Bekas

8844
 

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan massa aksi dari berbagai elemen menggelar demontrasi menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bundaran Tank, Andonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 22 Oktober 2020.

Menjelang siang, massa aksi membakar ban bekas, namun dipadamkan oleh Anggota TNI yang sedang berjaga-jaga di sekitar titik aksi.

- Advertisement -

Massa menolak kedatangan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Bumi Anoa. Massa kecewa banyak persoalan yang terjadi di Kota Kendari belum dituntaskan.

“Bapak presiden RI lebih mementingkan meresmikan pabrik gula dan Jembatan Bahteramas Kendari dibanding kasus meninggalnya dua mahasiswa Universitas Haluoleo, Randi-Yusuf yang saat ini belum terungkap,” ucap orator massa aksi.

Selain itu, massa aksi menolak keras Undang-Undang Omnibus Law atau cipta kerja.

Pantauan media ini, nampak tiga mobil milik Yonif 725 Woroagi dikerahkan di Bundaran Tank untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.

Saat massa aksi membakar ban bekas, beberapa anggota TNI berpakaian lengkap datang untuk memadamkan api menggunakan galon air mineral.

Hingga saat ini, aksi demontrasi masih berlangsung. Arus lalu lintas di jalan itu sempat tersendat.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...