Kelola Keuangan Daerah dengan Baik, Busel Diganjar WTP

417
 

Batauga, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Selatan (Busel) kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedua kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra.

Penyerahan penghargaan WTP ini berlangsung di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Kamis 22 Oktober 2020.

- Advertisement -

Berdasarkan LHP BPK, Busel meraih penghargaan karena dapat menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel, sesuai karakteristik kualitatif laporan keuangan yaitu relevan, andal, dapat dibandingkan, dan dapat dipahami.

Kepala KPPN Baubau Nazuar menuturkan, opini WTP ini bukan satu-satunya yang menjadi ukuran. Yang penting dana-dana itu jangan sampai terjadi korupsi.

“Yang perlu diperbaiki, dana yang dikelola itu agar cepat diterima oleh masyarakat, kemudian tepat sasaran, harus transparan, serta pertanggung jawabannya mereka bisa dipercaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Busel La Ode Karman mengatakan, penghargaan WTP ini merupakan hasil dari tata kelola keuangan yang telah melalui pemeriksaan oleh tim BPK.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat dinyatakan memenuhi kriteria, karena memenuhi beberapa syarat diantaranya kesesuaian standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan kelengkapan informasi dan kepatutan terhadap peraturan perimundang-undangan,” pungkas Karman.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...