Masalah Pasar Basah Mandonga Belum Selesai, Pedagang Kecewa ke Pemkot Kendari

321
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kerukunan Pedagang Pasar Basar Mandonga menilai Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) tidak serius dalam menyelesaikan persoalan di pasar basah Mandonga antara pengelola dan pedagang.

Dewan Pembina Kerukunan Pedagang Pasar Basah Mandongga, Heri Iskandar mengatakan, Pemkot Kendari terkesan acuh tak acuh dan setengah hati dalam menuntaskan keluhan pedagang atau masalah di pasar basah Mandonga yang sudah berlangsung puluhan tahun dikelola oleh pihak ketiga.

- Advertisement -

“Saya menilai Pemkot Kendari lambat, tidak serius, dilema, abai dan setengah hati dalam memperjuangkan hak-hak kami sebagai pedagang dan menyelesaikan masalah di Pasar Basah Mandonga dikuasai pihak ketiga sudah puluhan tahun,” kata Heri Iskandar, Rabu 21 Oktober  2020.

Kata dia, langkah pemerintah kota
berbanding terbalik dengan DPRD Kota Kendari sudah jauh melangkah melakukan rapat dengar pendapat dan sidak di Pasar Basah Mandonga dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Harusnya, lanjut dia, Pemkot Kendari punya peranan penting dan pengambil kebijakan dalam menuntaskan atau menyelesaikan permasalahan Pasar Basah Mandonga.

“Sejauh ini kami mengaprediasi langkah DPRD Kota Kendari berusaha menyelesaikan masalah Pasar Basah Mandonga. Tapi kami merasa kecewa dengan Pemkot Kendari lebih mementingkan kepentingan seseorang dari pada para pedagang yang notabennya pribumi di Kota Kendari,” ujarnya.

Selaku perwakilan pedagang, kata
Heri Iskandar, dirinya bersama para pedagang terus menyuarakan persoalan yang ada di Pasar Basah Mandonga sampai ada titik terang penyelesaian dari Pemkot Kendari.

“Kami tetap terus menyuarakan masalah Pasar Basah Mandonga sampai ada penyelesaian dari pemerintah kota,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap Pemkot Kendari bisa melihat dan serius menuntaskan masalah yang ada di Pasar Basah Mandonga sesuai dengan regulasi dan kewenangan.

“Kami berharap kepada pemerintah kota agar secepatnya menyelesaikan masalah tersebut, karena saya khawatir ada aksi atau demo besar-besaran para pedagang Pasar Basah Mandonga,” ucapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...