Sebelum Dilayani, Masyarakat yang Berurusan di BPKAD Mubar Wajib Patuhi 3M

166
 

Laworo, Inilahsultra.com– Di tengah pandemi Covid-19, Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), tiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat yang berurusan.

Bukan hanya dari pemerintah setempat baik itu tingkat OPD sampai ke tingkat bawah, para kepala desa maupun para kontraktor juga sering bertatap muka di lingkup Kantor BPKAD.

- Advertisement -

Untuk melayani itu, jelas sangat rentan masuknya virus Corona ketika pihak-pihak terkait yang berurusan tidak patuh dan disiplin kepada protokol kesehatan Covid-19, dalam setiap kegiatan atau aktivitas yang melakukan kerumunan.

Namun jauh sebelumnya, untuk mengantisipasi dan memutuskan penyebaran Covid-19 itu, BPKAD Mubar sudah menyiapkan segalah fasilitas yang ada agar dalam setiap melayani tidak tertular dengan virus mematikan itu.

Kepala BPKAD Mubar, Rosma Sari Laute melalui Sekretarisnya, Hasan mengatakan selama masa pandemi Covid-19 hingga saat ini di kantor BPKAD selalu menerapkan Prokes.

Ia mengakui, selama ini untuk pelayanan di masa pandemi kadang sering bertatap muka dengan pihak-pihak yang berurusan. Akan tetapi, pihaknya selalu mengarahkan mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker sebelum dilayani.

β€œKita juga arahkan selalu jaga jarak dan tidak berkerumunan. Biarpun seperti apa kita juga harus serba hati -hati juga. Karena kita tidak tau apakah yang datang ini sudah terinfeksi atau belum,” kata Hasan.

Selain itu juga, pihaknya selalu mengimbau baik itu di bagian bidang-bidang terkait dalam pelayanan, maupun seluruh staf dan pegawai yang ada agar selalu menerapkan Prokes dengan mematuhi Pesan Ibu 3M.

β€œKita juga semua di sini selalu lakukan 3M sesuai pesan Ibu (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan). Yah harapan kita semoga Covid-19 ini bisa berlalu yang penting masyarakat patuh dan disiplin terhadap Prokes maupun 3M itu,” ucapnya. (ADS)

Reporter : Muh. Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...