152 Guru SMP Jalani Swab Antigen, 7 Orang Terkonfirmasi Positif Covid

252
 

Kendari, Inilahsultra.com – Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lulo terus dilakukan dengan cara tes Swab Antigen.

Kali ini, sebanyak 152 guru SMP 1,2,3,4 mengikuti Swab Antigen yang digelar di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari terdapat tujuh orang dinyatakan terpapar atau terkonfirmasi positif, Jumat 23 Oktober 2020.

- Advertisement -

Kepala SMPN 4 Kendari, Muh Saleh mengatakan, sebanyak 72 guru dan staf SMPN 4 Kendari yang mengikuti tes dan salah seorang yang sedang demam dinyatakan positif.

“Kepada teman-teman yang takut atau tidak mau ikut, diharapkan tetap ikut agar bisa ditau kondisi yang sesungguhnya, karena jangan sampai mereka menularkan kepada keluarga di rumah maupun teman kantor,” kata Muh Saleh.

Sementara Guru SMPN 4 Kendari, Hasnah mengatakan, program yang dibuat pemerintah kota sangat bagus untuk mencegah penyebaran Covid terhadap ASN. Dengan program Swab
Antigen ini bisa mengetahui kondisi masing-masing apa betul positif atau negatif Covid-19.

“Jujur saja dari teman-teman masih banyak yang takut untuk dilakukan Swab. Apa lagi mereka tahu bahwa di Kota Kendari ini masuk zona merah Covid-19, karena mereka tidak tahu dari mana datangnya virus ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...