Kakanwil Kemenag Sultra Imbau Masyarakat Gelar Kegiatan Keagamaan Patuhi Prokes

444
 

Kendari, Inilahsultra.com-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Faesal Musaad, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, terutama dalam kegiataan keagamaan.

“Dalam kegiatan keagamaan apa saja termasuk kegiatan memperingati Maulid Nabi besar kita Muhammad SAW diperbolehkan atau tetap dilaksanakan, akan tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

- Advertisement -

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan agama tersebut harus dibatasi agar terhindar dari penyebaran Virus Corona di Sulawesi Tenggara.

“Kita berharap dalam kegiatan keagamaan apapun dapat membawa nuansa keagamaan, spirit keagamaan, dan bisa meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa Kepada Allah Swt, tapi dengan catatan, harus wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, di kantornya sendiri protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menjalankan Pesan Ibu 3M, yaitu mencuci tangan denga sabun, menggunakan masker, dan menjada jarak. Hal ini dilakukan agar dapat terhindar dari penyakit virus Covid-19 di Kota Kendari.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan di kantor ini, dan ini juga merupakan himbauan dari pemerintah kota agar kita semua terhindar dari penyakit Virus Corona di Kota Kendari,” pungkasnya. (ADS).

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...