Sekuriti PT Sambas Mineral Mining Ditemukan Tewas, di TKP Ditemukan Bercak Darah

629
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sekuriti PT Sambas Mineral Mining ditemukan tewas di jalan pertambangan di Desa Lalowoa, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat 23 Oktober 2020, sekitar pukul 07.30 WITa.

Korban diketahui bernama Sumarto (45), ia
ditemukan dengan posisi terbaring di pinggir jalan tepat di samping motornya.

- Advertisement -

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi mengatakan, awalnya dua rekan korban berboncengan melintas di tempat ditemukannya korban.

“Salah satu dari rekannya, mendekati untuk memastikan, ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian rekan korban menghubungi pihak koordinator sekuriti PT Sambas Mineral Mining, lalu menghubungi anggota Polsek Palangga Selatan,” jelas Fitrayadi.

Dari keterangan rekan korban, sambung Fitrayadi, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sedang piket. Sekira pukul 00.00 WITa, korban menyampaikan ke rekan piketnya agar tidur duluan.

“Sekira pukul 02.00 WITa, rekan korban terbangun dari tidurnya dan tidak melihat korban. Ia hanya menemukan rekan lainnya yang sedang tertidur di Pos Sekuriti,” ujarnya.

Masih kata Fitrayadi, dari hasil visum sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan tidak ada bau minuman keras. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya ditemukan darah kering di batu tempat kepala korban.

“Sementara kondisi motornya, rem depan tidak berfungsi dan gasnya melengket. Di jalan tidak ditemukan bekas rem, lampu besar motornya tidak menyala dan korban tidak menggunakan helm pengaman,” ujarnya.

Fitrayadi menuturkan, setelah menerima informasi itu Polsek Palangga Selatan mendatangi dan mengamankan TKP. Lalu mengevaluasi ke Puskesmas Amondo dan menghubungi pihak keluarganya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...