106 Warga Sultra Dinyatakan Sembuh Virus Corona

Ruang isolasi pasien covid-19. (Foto Klikdokter.com)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan terjadi penambahan 106 orang warga bumi anoa yang dinyatakan sembuh dari virus corona, Sabtu 24 Oktober 2020.

Penambahan 106 kasus sembuh itu berasal dari Kota Kendari 88 orang, Wakatobi 1 orang, Konawe Selatan 7 orang, Kota Baubau 3 orang, Konawe Kepulauan 6 orang dan Konawe 1 orang.

-Advertisement-

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3.258 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

Meski ada penambahan kasus sembuh signifikan, namun pada hari ini juga tercatat penambahan 72 kasus virus corona di Bumi Anoa.

Penambahan 72 kasus positif itu berasal dari Kota Kendari 48 orang, Konawe 2 orang
Kolaka 3 orang, Baubau 6 orang, Wakatobi 1 orang, Buton Tengah 1 orang dan Konawe Selatan 11 orang.

“Total kasus positif Covid-19 Sultra berjumlah 4.621 kasus,” jelasnya.

Meski demikian, pada hari ini juga terjadi penambahan 1 kasus meninggal yang berasal dari Kota Kendari. Dengan demikian, total pasien yang meninggal sudah 77 orang.

Saat ini, tercatat sebanyak 1.286 orang masih menjalani karantina atau isolasi.

Kasus kontak erat terjadi pengurangan 16 kasus, sehingga total berjumlah 1.320 kasus.

Kasus suspek tidak terjadi perubahan kasus, sehingga total sebanyak 72 kasus.

Sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Acung

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments