Pemkab Wakatobi Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Kecamatan

255
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi menggelar pelayanan dokter spesialis dan pengobatan gratis di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Togo Binongko, Kecamatan Tomia Timur, dan Kecamatan Kaledupa Selatan, Minggu 25 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi Muliaddin mengakui, masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat Wakatobi karena sulitnya akses informasi pelayanan kesehatan. Hal itu disebabkan kondisi geografis menuju pusat kesehatan masyarakat maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

- Advertisement -

Kondisi itu, lanjut Muliaddin, menyebabkan rendahnya kualitas pelayanan yang berdampak pada masih tingginya angka kesakitan serta angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

“Beberapa isu strategis pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Wakatobi adalah pemerataan serta peningkatan mutu sarana pelayanan kesehatan terutama fasilitas pelayanananya,” ungkap Muliaddin.

Pelayanan dokter spesialis, tambah Muliaddin, merupakan agenda tahunan Pemkab Wakatobi. Makanya pada tahun 2020 ini telah dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis pada tiga kecamatan.

Masing-masing Kecamatan Togo Binongko tanggal 19-20 Oktober 2020, Kecamatan Tomia Timur tanggal 21-22 Oktober 2020, dan Kecamatan Kaledupa Selatan tanggal 23-24 Oktober 2020.

“Alhamdulillah agenda tahunan Pemda telah terlaksana di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi,” terangnya.

Muliaddin menuturkan, pelayanan dokter spesialis yang dihadirkan yakni dokter spesialis penyakit dalam dan didukung oleh staf Puskesmas. Masing-masing Puskesmas Popalia, Puskesmas Usuku, dan Puskesmas Sandi.

Pantauan Inilahsultra.com, kegiatan pengobatan gratis mendapat antusias tinggi dari masyarakat setempat. Tercatat setiap kecamatan ada 100 orang pasien datang memeriksakan kesehatannya.

Salah satu warga, Wa Maya mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan dokter spesialis dan pengobatan gratis tersebut.

“Semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan tiap tahun mengingat sulitnya akses ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut yang ada di Kabupaten Wakatobi,” tutup Wa Maya.

Reporter: La Ode Samsuddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...