Bawaslu Butur Akui Visi Misi Termuat dalam APK

321
 

Buranga, Inilahsultra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Utara (Butur) mengimbau agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengadakan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pasangan calon.

Pasalnya, APK dan BK pasangan calon jelas disebutkan dalam Peraturan difasilitasi oleh KPU.

- Advertisement -

“Kita di Bawaslu sudah mengimbau. Hasil konfirmasi terakhir baliho itu sudah diserahkan ke pasangan calon. Tinggal bahan kampanye dan umbul-umbul,” ungkap Ketua Bawaslu Butur Hazamuddin saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Senin 26 Oktober 2020.

Menurut Hazamuddin, hasil konfirmasi ke KPU, bahan kampanye sementara dalam proses pengadaan.

Hazamuddin juga menyadari, pengadaan APK dan Bahan Kampanye cukup lambat. Pasalnya, penetapan nomor urut pasangan calon sudah berjalan sebulan.

“Kita akui ada keterlambatan,” terangnya.

Hazamuddin menegaskan, persoalan pasangan calon dirugikan atau tidak dirugikan dengan lambatnya pengadaan APK dan BK tersebut, semua terpulang kepada masing-masing calon.

“Kalau memang pasangan calon merasa dirugikan supaya disampaikan,” tandasnya.

Hazamuddin menambahkan, sejauh ini Bawaslu Butur bekerja sesuai aturan. Termasuk penertiban baliho pasangan calon.

“Kita menertibkan sesuai amanah Undang-undang dan aturan. Masalah pengadaan APK dan BK itu tugas KPU. Karena wajib memfasilitasi pengadaannya,” tuturnya.

Memang, lanjut dia, untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas tidak terlepas dari ketersediaan visi misi pasangan calon. Selain itu masyarakat bisa dengan mudah mengakses visi misi tersebut.

“Untuk mengakses itu (visi dan misi) salah satunya ada di APK,” ujarnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...