Cegah Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Konkep Lakukan Pelayanan Online

198
 

Konkep, Inilahsultra.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terapkan 3M dan pelayanan online.

Saat di Konfirmasi di ruangannya, Senin 26 Oktober 2020, Kepala Disdukcapil Konkep, Muhulidi mengungkapkan, pihaknya menerapkan 3M yakni, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dalam pelayanan.

- Advertisement -

“Iya, penerapan 3M kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kami juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan setiap tamu wajib menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Untuk mencegah kerumunan, kata Muhulidi, pihaknya melayani pengurusan administrasi kependudukan melalui online seperti Email dan WhatsAp disdukcapilkonkep@gmail.com dan 085299276501 / 085232884780.

“Berkas yang bisa diurus melalui online itu, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, kematian dan beberapa dokumen lainnya yang di urus tanpa harus ke kantor. Kecuali KTP, karna dia harus merekam,” imbuhnya.

“Berkas yang di urus melalui online juga bisa langsung di cetak sendiri,” tambahnya.

Kita berharap, lanjut Muhulidi, dengan adanya kepengurusan berbasis online dapat mempermudah masyarakat.

“Harapan kita, keluarga yang sudah memiliki jaringan baik di tempatnya dapat memanfaatkan pengurusan melalui online ini,” harap dia. (ADS)

Reporter : Sadaruddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...