Dinkes Buteng Siapkan 7000 Masker Cegah Covid-19

195
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum diketahui kapan berakhir. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) terus melakukan upaya pencegahan hingga menyiapkan 7000 masker bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buteng Kasman mengatakan, saat ini pasien Covid-19 di Buteng terus menurun hingga Buteng sempat tidak memiliki pasien Covid-19.

- Advertisement -

“Pernah beberapa hari terakhir sebelum muncul tiga kasus positif baru. Untuk wilayah Buton Tengah sempat menyentuh angka nol atau tidak ada angka kasus positif Covid-19,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, Senin 26 Oktober 2020.

Kata dia, saat ini kasus positif di Buteng hanya tersisa tiga orang. Satu berasal dari Desa Waara, satu dari Desa Lakudo dan satu dari Desa Sangiawambulu.

“Upaya Pencegahan kita terus lakukan,” bebernya.

Saat ini pemerintah daerah tengah menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penidakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Makanya Dinkes membagikan 7000 masker untuk tujuh kecamatan yang ada di Buteng.

“Saat ini kita sering melakukan operasi gabungan untuk mengimbau dan menindak masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Kalau kita dapatkan tidak mengunakan masker maka kita akan bagikan masker ke masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, kepada masyarakat khususnya Kabupaten Buton Tengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melakukan aktivitas diluar rumah dan selalu mengingat pesan ibu yakni 3M antara lain Memcuci tangan, Memakai masker, serta Menjaga jarak apabila sedang beraktivitas. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...