Informasi Bantuan UKM pada Dinas Koperasi Baubau Terkesan Tertutup

455
 

Baubau, Inilahsultra.com – Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan bantuan (Banpres) untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bantuan senilai Rp 2,4 juta ini untuk menggerakkan kembali perekonomian Indonesia dihantam gelombang pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Bantuan yang bersifat hibah ini akan diberikan kepada 12 juta UMKM dalam program Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM). Pendaftaran peserta BPUM dibuka hingga akhir November 2020.

Agar dapat mendaftar Banpres Rp 2,4 juta, pemilik UMKM harus mendaftarkan usahanya ke Dinas Koperasi Kabupaten/Kota dengan melampirkan bukti memiliki usaha mikro dari pengusul.

Namun, untuk Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau terkesan tertutup dan pelit informasi terkait perkembangan pendaftaran Banpres ini.

Bagaimana tidak, saat sejumlah wartawan mencoba mengkonfirmasi ke Bidang UKM karena Plt Kadis lagi keluar daerah, Kabid UKM Dinas Koperasi Baubau enggan diwawancarai.

“Maaf Kabid UKM tidak ingin diwawancarai karena pak Kadis lagi diluar daerah,” tutur salah seorang pegawai, Senin 26 Oktober 2020.

Wartawan pun mencoba meminta nomor kontak (HP) Plt Kepala Dinas Koperasi Baubau kepada pegawai yang sama. Namun pegawai tersebut berdalih harus meminta izin lebih dulu.

“Tunggu saya telpon dulu pak Kadis. Pak Kadis dia tidak angkat,” ucapnya sambil berlalu.

Sementara itu, salah seorang wartawan mengaku jika Kabid UKM Dinas Koperasi Baubau memang sangat sulit jika ingin di konfirmasi.

“Memang susah dia itu. Pernah waktu itu kita datang mau wawancara karena diperintahkan Kadis, tetap juga dia tidak mau,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...