Jembatan Teluk Kendari Ditutup, Rencana Kembali Dibuka 10 November

856
 

Kendari, Inilahsultra.com Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ditutup mulai Senin 26 Oktober 2020.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meresmikan jembatan tersebut. Warga dibolehkan membawa kendaraan roda dua dan empat memadati jembatan tersebut.

- Advertisement -

Namun, lima hari setelah peresmian
jembatan sepanjang 1,34 kilometer yang menghubungkan Kota Lama dengan Kecamatan Poasia ditutup sementara. Penutupan diberlakukan pada kendaraan roda dua dan empat. Sementara untuk pejalan kaki masih diperbolehkan melintas.

Salah seorang pekerja proyek Jembatan Teluk Kendari mengatakan, penutupan dilakukan dalam rangka perampungan pengerjaan jembatan.

“Ada perampungan pekerjaan, yang
ditargetkan selesai dalam waktu dua minggu. Informasi dari pimpinan, dibuka kembali pada 10 November 2020 mendatang,” ungkap salah seorang pekerja saat ditemui di jembatan yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina membenarkan adanya penutupan akses lalu lintas di Jembatan Teluk Kendari.

“Penutupan hanya diperuntukan bagi kendaraan motor dan mobil, kalau  pejalan kaki masih dibolehkan melintas,” kata Hado Hasina saat dikonfirmasi, Senin 26 Oktober 2020.

Lanjut Hado, saat ini pihaknya tengah menyusun regulasi tata tertib pengamanan lalu lintas di jembatan terpanjang ketiga di Indonesia itu.

“Kita ada pertemuan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk membahas tentang itu,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...