Operasi Zebra 2020 Dimulai, Jumlah Pemohon SIM di Polres Kendari Membeludak

593
 

Kendari, Inilahsultra.com – Hari pertama Operasi Zebra yang digelar hari ini, Senin 26 Oktober – 8 November 2020, jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari meningkat signifikan.

Peningkatan jumlah pemohon SIM meningkat, mencapai 30 persen dari hari-hari biasanya. Pelayanan pembuatan SIM akan dimaksimalkan, mulai pukul 08.00 – 14.00 WITa.

- Advertisement -

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya melalui Benma Satlantas Polres Kendari, Bripka Sucipto mengatakan, jumlah pengurus SIM di hari pertama dimulainya operasi Zebra, meningkat sangat signifikan.

β€œHari ini ada 100 pemohon SIM. Nanti kita maksimalkan, kita buka pendaftaran sejak pagi hingga sore. Ketika ada peningkatan agak ekstra kerja, seperti tahun lalu sampai malam,” terang Sucipto saat ditemui di Kantor Satlantas Polres Kendari.

Sucipto mengimbau kepada masyarakat yang akan mengurus SIM agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di area yang telah disiapkan.

β€œKami sebagai pelayan masyarakat mengimbau dalam berkendara agar melengkapi semua kelengkapan berkendaraan dan gunakan masker saat berkendara untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Pantauan media ini, masyarakat yang akan mengurus SIM wajib menggunakan masker. Sebelum masuk loket pelayanan SIM, masyarakat diarahkan untuk mencuci tangan yang sudah disiapkan dan menjaga jarak saat menunggu antrean. (ADS)

Penulis : Onno

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...