Dua Staf Positif Covid, DPRD Sultra Perketat Aktivitas Perkantoran

257
 

Kendari, Inilahsultra.com Dua staf DPRD Sultra diketahui terinfeksi corona. Satu orang dinyatakan sembuh dan seorang lainnya masih dalam isolasi karena mengalami sesak napas dan hilang indra penciuman.

Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetio Prahasto menyatakan selain dua orang positif, ada tujuh orang yang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Sekarang semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab keluar,” kata Trio, Selasa 27 Oktober 2020.

Trio menyebut, sebanyak 247 pegawai di Sekretariat DPRD Sultra yang mengikuti rapid test hanya sekitar 100 orang lebih.

Bagi mereka yang tidak ikut rapid, maka tidak akan dilibatkan dalam tugas tertentu termasuk perjalanan dinas mendampingi anggota dewan.

“Karena jangan sampai menulari anggota dewan. Kalau pun mau ikut, harus perlihatkan hasil rapid test. Kalau tidak ada, maka kita tidak akan proses untuk ikut,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya telah membuat mekanisme kerja baru setelah adanya kasus Covid di kantor wakil rakyat itu. Masuk seperti biasa pukul 08.00 WITa dan pulang sekitar pukul 16.00 WITa.

“Tapi kita bagi dua sif. Pada minggu pertama yang masuk hanya 100. Kemudian 100-nya masuk minggu berikutnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan virus corona,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menerapkan aktivitas perkantoran yang patuh pada protokol kesehatan.

Misalnya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Jadi, kita harus beradaptasi dengan situasi sekarang ini. Kebiasaan baru menerapkan protokol kesehatan harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Penulis : Acung

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...