Pasien Sembuh Covid Terus Meningkat, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

1440
 

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona Senin 26 Oktober 2020.

Berdasarkan data Gugus Tugas Kota Kendari, secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif di Kota Lulo
kini mencapai angka 2.376 orang.

- Advertisement -

“Alhamdulillah pasien sembuh terus meningkat, kini mencapai 1620 orang sembuh. Semtara pasien masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 667 orang dan meninggal dunia 31 orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari mengingatkan, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan mematuhi peraturan Wali Kota Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama disiplin dan tetap mengikuti dan mematuhi pemerintah protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jara dan mencuci tangan (3M) dalam mencegah dan memutus  penyebaran virus corona di Kota Kendari,” tutupnya

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengakui  perkembangan kasus Covid-19 di kota bertaqwa terus mengalami peningkatan setiap hari. Tapi hal itu terus diimbangi dengan pasien sembuh.

“Saya sampaikan kepada seluruh perangkat pemerintahan yang ada di kecamatan, kelurahan sampai di tingkat RT RW untuk wajib mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” kata Sulkarnain Kadir, Senin 26 Oktober 2020.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap, berharap masyarakat dapat mengerti dan sadar betapa pentingnya menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Yang utama adalah kesadaran dan kepedulian kita semua karena hanya dengan saling peduli akan kesehatan diri, keluarga dan orang lain, kita akan mampu mencegah penyebaran virus ini semakin meluas,” ucapnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengatakan, pemerintah kota terus melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan. Dalam operasi tersebut, petugas memberikan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam operasi itu disampaikan kepada warga, utamanya kepada yang melanggar diberikan pembinaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kendari,” tutupnya.

Sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...