Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Baubau Bagi Stiker ‘Ayo Pakai Masker’

352
 

Baubau, Inilahsultra.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu bisa dilihat dalam kegiatan Operasi Zebra Anoa 2020.

Selain menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurai kemacetan, dalam Ops Zebra ini dibarengi razia masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Selain razia masker, pada kegiatan Operasi Zebra ini ada tindakan preemtif lainnya, yakni bagi-bagi atau pemasangan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ pada sejumlah kendaraan.

“Mulai dari truk, angkot, openkap, kendaraan pribadi serta ambulance. Yang bersangkutan tidak keberatan dipasang stiker setelah anggota ijin terlebih dulu,” tutur Kasat Lantas Polres Baubau AKP Sugiri kepada Inilahsultra.com, Kamis 29 Oktober 2020.

Perwira tiga balak ini mengakui, selama Operasi Zebra berlangsung, masih ada juga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 alias tidak memakai masker.

“Ada juga (yang tidak memakai masker),” tandasnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Anoa 2020 ini berlangsung selama dua minggu. Tepatnya, 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Sasaran, antara lain surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara,  berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan tidak menggunakan safety belt. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...