Hindari Kerumunan, Pemkab Buteng Tak Gelar Maulid

272
 

Labungkari, Inilahsultra.com โ€“ Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tidak seperti tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng meminta masyarakat merayakan maulid dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Kesra Sekreatiat Daerah (Setda) Buteng La Ode Abdulah mengatakan, sampai saat ini belum ada perintah untuk melaksanakan perayaan Maulid seperti sebelumnya mengingat penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

โ€œPak Sekda belum memrintahkan untuk mengelar maulid seperti biasa. Apalagi sekarang kita harus menghindari kerumunan-kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,โ€ ungkapnya.

Menurut Abdulah, bukan hanya maulid yang ditunda pelaksanaannya. Ada beberapa kegiatan pemerintah yang dapat mengumpulkan banyak orang juga ditunda.

โ€œBanyak kegiatan Pemda yang ditunda bahkan penyerahan bantuan hanya beberapa orang diundang untuk menerima secara simbolis, yang kemudian pemerintah akan menyalurkan langsung ke rumah warga,โ€ jelasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 bisa ditekan sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Pemkab Buteng juga tak lupa mengimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak apabila sedang melakukan aktivitas. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...