Semangat Sumpah Pemuda Bersatu Lawan Covid-19 dengan 3M

219
 

Kendari, Inilahsultra.com Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada tahun 2020 di Kota Kendari dilakukan sederhana secara virtual mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Moh. Nur Rasak mengatakan, momentum perayaan hari sumpah pemuda dalam situasi pandemi saat ini diharapkan mampu memberikan peran besar dalam mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

“Mari bersatu dengan semangat sumpah pemuda kita gelorakan #amancovid19 dengan 3M menggunakan masker dalam menjalan aktivitas sehari-hari, menjaga jarak aman dan hindari kerumunan untuk hal-hal yang tidak penting atau urgen serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” kata Moh Nur Rasak, Rabu 28 Oktober 2020.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari ini berharap, masyarakat bisa membantu pemerintah kota dalam memberikan informasi yang baik dan benar, karena sekarang banyak isu yang tidak benar tenang Covid-19 tentunya akan berdampak negatif,

“Informasi harus di saring baik-baik. Jangan mudah menyebarkan sesuatu informasi yang belum tentu kebenarannya karena akan berdampak pada siapa saja yang membacanya terutama soal Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dalam momentum Sumpah Pemuda tentunya generasi muda bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, dan takkala penting melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

“Mengingat Covid-19 merupakan virus yang mematikan. Kami berharap kepada generasi muda di seluruh Indonesia terkhusus di Kota Kendari bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kita menerapkan menerapkan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...