Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Virus Corona di Kendari Menurun

652
 

Kendari, Inilahsultra.com– Tim gabungan Pemerintah Kota Kendari, Polri dan TNI kembali melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam penanganan Covid-19 di Kota Kendari, Kamis malam, 29 Oktober 2020.

Sasaran dalam operasi Yustisi ini diantaranya Bundaran Tank, MTQ, dan Kendari Beach.

- Advertisement -

Operasi Yustisi terdiri dari, 17 personil TNI, 12 personil Polri, 46 personil Satuan Polisi Pamong Praja, 17 personil Dinkes, 1 Personil BPBD, 6 personil Dinas Perhubungan dan 3 personil Diskominfo Kota Kendari.

Kegiatan operasi yustisi ini juga dilakukan dalam rangka Penegakan Peraturan Walikota Kendari No.47 Tahun 2020 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawan, mengatakan pelanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun pelaku usaha kini menurun, karena masyarakat sudah mulai peduli dengan kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kota Kendari.

“Trennya pelanggar sudah semakin menurun, karena rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker, artinya kami dari tim yustisi sangat bersuyukur karena masyarakat sudah bekerja sama. Sehingga tren pelanggar perorangan semakin berkurang dan yang paling menonjol di sini adalah pelaku usaha, karena semakin hari semakin baik angka penurunannya,” tuturnya.

Kemudian, ia menambahkan seluruh masyarakat Kota Kendari agar tetap patuh dan taat tentang protokol kesehatan sehingga tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kota Kendari semakin hari bisa semakin berkurang. (ADS)

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...