Gerbang Tani Sultra Gelar Pelatihan Pertanian Alami di Konawe, Prokes Tetap Diterapkan

1048
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Gerakan Kebangkitan Pemuda dan Nelayan Sulawesi Tenggara (Gerbang Tani Sultra) menggelar pelatihan pertanian alami, di Konawe 1 November 2020.

Pelatihan ini digelar di tengah pandemi virus corona. Untuk itu, panitia menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Ketua DPW Gerbang Tani Sultra Asdin Surya menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong tumbuhnya pertanian berbasis kearifan lokal di Seluruh Sulawesi Tenggara.

Pria yang akrab disapa Aceng ini menambahkan bahwa Gerbang Tani akan berkomitmen mendampingi petani dan nelayan dengan menjadikan pelatihan pertanian alami sebagai basis utamanya.

Sementara itu ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, pihaknya telah mendorong Gerbang Tani Sultra untuk fokus pada gerakan ini sebagai bentuk komitmen PKB untuk meningkatkan produktifitas petani.

Pelatihan ini, lanjut dia, akan dilaksanakan di seluruh daerah Sultra untuk mendorong perubahan prilaku petani terhadap penggunaan pupuk kimia yg berlebihan.

โ€œDengan metode alami unsur hara tanah akan lebih baik, hasil produksi tanaman juga lebih sehat. PKB memiliki komitmen kuat untuk bersama petani di Sultra untuk mewujudkan ketahanan pangan,โ€ jelasnya.

Menurut Jaelani, pertanian dengan penggunaan pupuk alami sangat penting dan menyehatkan konsumen. Dibanding dengan pupuk kimia yang rawan terhadap kesehatan.

Dalam kegiatan itu juga, Jaelani berharap agar pandemi segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa. Ia juga mengajak masyarakat agar sering menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. (ADS)

Penulis : Acung

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...