Dewan Apresiasi Operasi Zebra Anoa 2020 di Kota Kendari

394
 

Kendari, Inilahsultra.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengapresiasi Operasi Zebra Anoa dilaksanakan sejak Senin 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang yang diselenggarakan Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung Operasi Zebra Anoa yang sementara dilaksanakan oleh Polres Kendari maupun Polda Sultra. Dengan adanya operasi ini apalagi di tengah pandemi Covid-19 kita harapkan masyarakat tertib dalam berlalu lintas,” kata Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik, Selasa 3 November 2020.

- Advertisement -

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, Kota Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sultra, sehingga mobilisasi kendaraan sangat tinggi. Kendaraan bukan hanya berasal dari Kota Bertaqwa, melainkan dari  daerah lain yang ada di Bumi Anoa.

“Memang butuh kedisiplinan dalam berlalu lintas jangan sampai menimbulkan kecelakaan dalam berlalu lintas. Itulah yang kami apresiasi dari pihak kepolisian,” tuturnya.

Politisi Golkar ini menitik pesan kepada pihak kepolisian dalam melaksanakan Operasi Zebra Anoa di tengah pandemi saat ini berdasarkan imbauan Kapolri untuk tidak langsung melakukan tilang kepada masyarakat yang melanggar.

“Akan tetapi jika ada pelanggaran atau kesalahan fatal, pihak kepolisian dipersilahkan untuk menindak. Tapi kalau kesalahan-kesalahan kecil berikan edukasi tentang disiplin berlalu lintas kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Lulo untuk tertib berlalu lintas di tengah dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita sebagai pengendara harus patuh dalam berkendara, karena itu untuk keselamatan kita. Tak lupa pula disiplin protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...