Dinkes Mubar Selalu Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

239
 

Laworo, Inilahsultra.com – Dalam memutuskan mata rantai virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), selalu memberikan sosialisasi di tengah masyarakat terkait pentingnya disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, untuk memutuskan penyebaran virus itu, jajaran Dinkes Mubar selalu juga mengimbau agar selalu menerapkan Pesan Ibu 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

- Advertisement -

Kepala Dinkes Mubar, LM Ishar Masiala mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya selalu turun di masyarakat dan sekolah-sekolah melakukan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya mematuhi Prokes dan menerapkan 3M.

“Kalau kita melakukan edukasi dan sosialisasi diseluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Muna Barat atau ada kegiatan penyuluhan disekolah-sekolah, misalnya kegiatan sikat gigi masal, itu kita selalu himbau agar mematuhi Prokes dan selalu menerapkan 3M itu,” Kata Ishar saat ditemui di ruangannya, Selasa, 3 November 2020.

Untuk di Dinkes sendiri, kata dia, sejauh ini pihaknya bersama staf dan pegawai lainnya tiap hari sebelum melakukan aktivitas atau pelayanan kepada masyarakat juga selalu mematuhi Prokes itu sendiri.

Beberapa fasilitas yang disiapkan di Dinkes untuk betul-betul memutus mata rantai Covid-19 itu seperti keran air, menyiapkan masker dan mengatur jarak tempat duduk yang ada ditiap ruangan dalam kantor.

“Di Dinas Kesehatan ini kita sudah adakan wastafel atau tempat cuci tangan sebelum mereka bekerja, kemudian diwajibkan setiap pegawai selalu memakai masker juga menjaga jarak,” tuturnya.

Ishar menambahkan untuk kegiatan- kegiatan kemasyarakatan di Mubar, misalnya adanya pesta pernikahan yang digelar selama ini sudah menerapkan sesuai dengan Prokes Covid-19. Begitu juga program-progaram yang ada di puskesamas melalui Dinkes terkait sosialisasi dan edukasi di masyarakat sudah maksimal dilakukan.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Muna Barat agar dalam menjalankan aktifitas selaluh patuh terhadap protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M.

“Dinas Kesehatan Muna Barat berharap kepada seluruh masyarakat agar out put dari edukasi dan sosialisasi kita mudah-mudahan tetap patuh dan selalu memperhatikan Prokes dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” harapnya. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...