Kasus Covid-19 di Kota Kendari Menurun

444
 

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona, Senin 2 November 2020.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr Putu Agustin mengatakan, hari ini terjadi penambahan dua kasus baru positif sebanyak dua orang laki-laki berasal dari Kecamatan Kambu.

- Advertisement -

“Kasus penambahan positif hanya dua orang. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan seterusnya dan tidak bertambah lebih banyak lagi,” kata dr Putu Agustin.

Dengan tambahan dua orang ini, jumlahan akumulasi kasus positif sampai hari ini kini mencapai 2.646 orang, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2092, yang meninggal dunia 32 orang dan masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit tinggal 465 orang.

“Alhamdulillah, kemarin pasien dalam perawatan 513 orang dan hari ini menurun 465 orang. Mudah-mudahan pasien sembuh Covid-19 terus bertambah dan kasus Covid terus menurun,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat mengerti dan sadar betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kesadaran dan kepedulian kita semua  menerapkan protokol keseahatan dengan menggunakam masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Dengan pola 3M insyah Allah
kita akan mampu mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Sultra La Ode Rabiul Awal menyatakan, meski kasus terbilang rendah, masyarakat tetap harus waspada. Sebab, rendahnya kasus akibat belum beroperasinya alat PCR milik Pemprov Sultra yang rusak.

Rabiul menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...