Ketua DPRD Sultra : Pemuda Berperan dalam Cikal Bakal Berdirinya Proklamasi

122
 

Kendari, Inilahsultra.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh menyebut, pemuda memiliki peran besar dalam berdirinya Proklamasi.

Di momen hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020, ia berharap menyatukan kembali kekuatan para pemuda pemudi, khususnya di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

“Pemuda merupakan cikal bakal proklamasi bisa berdiri tegak,” kata Abdurrahman Shaleh, Senin 2 November 2020.

Menurut dia, Indonesia hari ini ada karena perjuangan kaum pemuda. Untuk itu, diharapkan kaum pemuda jangan berdiam diri dan menujukkan integritas, kualitas, dan kapasitasnya untuk kemajuan negeri.

“Khususnya di Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Ia menyebut, kaum pemuda di Sultra memiliki potensi di segala segmen yang ada terlebih anak-anak yang milenial. Jadi pemerintah harus menfasilitasi pemuda yang memiliki potensi sehingga menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah.

“Coba kita gali potensi sumber daya alam yang ada dan kita libatkan para pemuda, karena mereka lebih kreatif sehingga bisa menyampaikan dan pesan-pesan ini juga bisa sampai ke hal yang lebih luas, termasuk program pemerintah,” katanya.

Ia menuturkan, program pemerintah juga harus tepat sasaran, berkesinambungan, efisien dan paling tidak programnya bisa menyentuh kaum muda.

“Sehingga warna Sultra ini betul-betul berkembang dengan baik dengan hikmah sumpah pemuda,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...