Pelayanan Pengurusan Kartu Kuning di Disnakertrans Mubar Terapkan Prokes

157
 

Laworo, Inilahsultra.com– Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muna Barat (Mubar) tetap mengoptimalkan pelayanan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kepala Disnakertrans Mubar, Ahmad Ramadan mengatakan, dalam situasi pandemi pihaknya tetap melayani permintaan masyarakat terkait kartu pencari kerja (AK-1) atau kartu kuning.

- Advertisement -

Akan tetapi, dalam pelayanan tersebut tetap mengacu pada Prokes Covid-19. Disnakertrans menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan atau wastafel dan masker.

Hal itu, tambah dia fasilitas yang disiapkan itu bukan hanya untuk pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga itu disiapkan kepada seluruh staf dan pegawai Disnakertrans sebelum melakukan aktivitas atau bertatap muka dengan para pengurus kartu kuning.

Selain disiplin untuk mematuhi Prokes itu, mantan Kadis Pendidikan ini juga selalu mengimbau juga kepada staf dan pegawai agar selalu menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak.

“Jadi pelayanan di sini kita sudah jalankan sesuai protokol kesehatan. Untuk penerapan 3M juga itu kita sudah lakukan,” kata Ramadan saat ditemui diruanganya. Selasa, 3 November 2020.

Selain itu juga, sambung dia, untuk memutuskan penyebaran Covid-19 itu, setiap Minggu selalu melakukan penyiraman disinfektan. baik itu di luar kantor maupun di tiap ruangan yang ada di Disnaketrans.

“Himbauan saya, mudah-mudahan covid ini cepat berakhir, supaya kita cepat bekerja dan beraktivitas seperti semula. Selain itu juga pelayanan kita juga di sini lebih maksimal. Intinya masyarakat harus sadar dengan disiplin dan patuh terhadap Prokes serta selalu menerapkan 3M itu tiap hari,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...