Pemkot Kendari Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Bagi Sekolah yang Ketat Terapkan Prokes

246
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dalam waktu dekat ini akan mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah yang sudah dinyatakan siap.

Meski demikian, sekolah yang akan melakukan tatap muka harus memenuhi peraturan yang ketat sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ditemui di kantornya, Selasa 3 November 2020 mengungkapkan, sudah ada enam sekolah yang mengajukan untuk uji coba pembelajaran tatap muka. Sedangkan, dalam proses pengajuan sudah ada delapan sekolah.

“Nanti kita evaluasi kembali dan jika evaluasinya menyatakan memungkinkan Insya Allah kita akan mulai, dan juga pengawasan yang ketat yang sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, hanya delapan sekolah yang dinyatakan siap melakukan uji coba belajar tatap muka, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pak wali sudah sampaikan, kita akan mulai di SMP dulu, dan kemungkinan dua SMP dulu yang akan dilakukan uji coba belajar tatap muka. Dari delapan yang akan mengikuti uji coba belajar tatap muka, kita akan memverifikasi ulang menjadi dua saja yang akan kita izinkan tatap muka. Tetapi dengan peraturan-peraturan yang ketat,” terangnya.

Makmur menambahkan, akan membentuk tim untuk memverifikasi kembali di sekolah yang akan mengikuti uji coba belajar tatap muka. Verifikasi terkait dengan sarana protokol kesehatan, serta para guru wajib melakukan Swab Test. (ADS)

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...