Polsek Sorawolio Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

256
Polsek Sorawolio Kota Baubau saat melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19, Selasa 3 November 2020.

Baubau, Inilahsultra.com – Polsek Sorawolio Kota Baubau melaksanakan operasi yustisi di Jalan Poros Kota Baubau dan Pasarwajo Kabupaten Buton, Selasa 3 November 2020.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Sorawolio Iptu Tri Nugroho H.W mengandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini, fokus pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengendara. Termasuk memberikan imbauan kepada pengendara tentang pesan Ibu 3M yakni, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

“Tujuan operasi yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi petunjuk protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker tak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia termasuk Kota Baubau,” ujar Tri Nugroho.

Lanjut Tri, untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan teguran lisan. Sekaligus memberikan pemahaman terkait bahaya Covid 19.

Mereka yang ditemukan melanggar, langsung didata. Apabila masih menulanginya maka akan diberikan sanksi sosial. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...