Satgas Covid Kota Kendari Terus Lakukan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

199
 

Kendari, Inilahsultra.com Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari terus melaksanakan operasi yustisi penegakan Perwali Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, dipimpin Pasi Ops Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf Sachruna Umar dan Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang serta Plt Kasat Pol PP Syamsu Alam, menyusuri Jalan Syech Yusuf dan Jalan Saranani, Senin 2 November 2020.

- Advertisement -

Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, operasi Yustisi rutin dilaksanakan bersama Satgas gabungan di Pemkot Kendari. Operasi ditujukan dua lokasi di Jalan Syech Yusuf dan Jalan Saranani dengan sasaran masyarakat perorangan, pelaku usaha, pertokoan, kios, dan rumah atau warung makan.

“Dalam operasi hari ini kita ditemukan tiga warga dan tiga pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Mereka diberi sanksi tertulis kemudian didata identitasnya,” kata AKP Yusuf Muluk Tawang.

Mewakili Tim Satgas, AKP Yusuf Muluk Tawang berharap, seluruh masyarakat Kota Kendari untuk selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan Perwali No.47 Tahun 2020 dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Khusus buat warga kabupaten yang hendak berkunjung ke Kota Kendari agar menyesuaikan diri, selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...